Langsung ke konten utama

Mahasiswa Masak Pohon vs Mahasiswa Karbitan

Halo gan...jumpa lagi dengan saya.Mumpung lagi istirahat kerja dari pada bengong mau ngapain iseng iseng saya mau nulis tentang fenomena mahasiswa karbitan.

sebenernya ini gara gara kemarin 2 hari saya diminta tolong sama temen kerja,kebetulan kuliah jurusan sama kayak saya tp beda universitas dan beda semester saya semester 7 dan dia semester 5.

Awalnya saya pas lihat tugasnya saya iyain karena kebetulan saya lagi males kerjain tugas saya sendiri yang kebetulan bejibun udah kayak tumpukan sampah dan karena sekilas mudah yaitu cuma buat rancangan database toko online dan buat insert,update,delete dari 1 tabel master dengan php.Mudah kan ?? PHP loh ...lagian sekilas dari gaya omongan ni anak pas di kantor kan udah kayak jagonya coding jadi saya pikir ya gak susah susah amatlah ngajarinnya minimal gak sampek ngabisin cadangan nasi di perut.tapi ternyata...dugaan saya salah pemirsa dan saya kecewa banget.Masak mahasiswa semester 5 belum ngerti normalisasi database ?? ERD malah...HTML belass ora mudeng (gak ngerti sama sekali ) PHP apa lagi...

dari sini saya berkesimpulan bahwa nih anak mahasiswa karbitan yang hobinya omong doang tapi males baca dan nyoba langsung.

dari pengalaman itu saya jadi punya ide buat nulis di sini tentang perbedaan mahasiswa beneran (masak pohon) sama mahasiswa karbitan (instan)

Berikut Perbedaanya menurut saya.
1. Pemakaian Keyboard
  ini keyboard pada umumnya 




dan ini keyboard mahasiswa karbitan
 

2 . Kebiasaan kalo pake internet

  mahasiswa beneran


c
mahasiswa beneran koneksi internet dipake buat cari referensi tugas atau belajar yang lain.

dan ini kalo mahasiswa karbitan
atau yang ini

3. Jam ngampus
Kalo yang ini,agak sulit ditebak karena ada yang jarang masuk tapi tetep jago,tapi ada yang nongolnya tiap hari tapi tetep aja gak kemana mana ilmunya.

4. Kalo Ketemu Source Code DI Internet
    Kalo mahasiswa beneran pake metode 4D yaitu
  1. Dilihat
  2. Di analisa
  3. Di ketik
  4. Di running
    Kalo mahasiswa karbitan pake 6D yaitu
  1.  Di lihat
  2. Di Blok
  3. Di pencet tombol ctrl+c
  4. Di pencet tombol ctrl+v di notepad
  5. Di running
  6. Di umumin ke temen temen kalo buatan sendiri
sementara segitu dulu deh perbedaannya,kalo ada tambahan bisa di tambahin di kolom komentar.

ini sebenarnya buat introspeksi diri,apa kita masuk yang beneran atau gadungan(karbitan).Sampai jumpa.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Perhitungan Algoritma Perceptron

      Melanjutkan tulisan saya sebelumnya tentang algoritma perceptron,kali ini saya akan menulis tentang conto perhitungan manual algoritma perceptron. Untuk contoh kasusnya saya menggunakan data logika AND. Cekidot.... Algoritma      Data yang kita gunakan sebagai contoh adalah data logika AND sebagai berikut: x1 x2 target 0 0 0 0 1 0 1 0 0 1 1 1       tentukan bobot awal secara acak, saya pakai contoh w1 = 0,w2 =0, learning rate = 1, bias = 0,maksimal epoh = 10. Disini saya memakai fungsi aktivasi undak biner. Epoh ke 1 Data ke satu x = {0,0}, bobot w = {0,0},b=0,target = 0 y_in = (x1*w1)+(x2*w2)+b = (0*0)+(0*0)+0 = 0 y = sign(0) = 1 karena y != target maka hitung error dan update bobot  error = target - y = 0 - 1 = -1 w1_baru = w1_lama +(learning_rate*error*x1)                = 0 + (1*(-1)*0) = 0 w2_baru = w2_lama +(learning_rate*error*x2)                = 0+(1*(-1)*0) = 0

Contoh Perhitungan Algoritma Learning Vector Quantization

Melanjutkan tulisan saya tentang algoritma Learning Vector Quantization yang lalu, kali ini saya akan melanjutkan dengan contoh perhitungan manual. Berikut ini contoh data yang akan kita hitung. No X1 X2 X3 X4 target 1 0 1 1 0 0 2 0 0 1 1 1 3 1 1 1 1 0 4 1 0 0 1 1 pada contoh di atas, saya menggunakan 4 data sebagai data training beserta target yang bertujuan untuk mendapatkan bobot yang akan digunakan pada proses klasifikasi. Bobot awal adalah { 1, 1, 1, 0} dan { 1, 0, 1, 1} dengan learning rate 0,05 dengan fungsi pembelajaran = 0,1. Pelatihan Iterasi ke 1 1. Data ke 1 { 0, 1, 1, 0} dengan target 0, bobot = {{ 1, 1, 1, 0},{ 1, 0, 1, 1}}      - menghitung bobot untuk masing masing output :          kelas 0 = sqrt(((0-1)^2)+((1-1)^2)+((1-1)^2)+((0-0)^2)) = 1         kelas 1 = sqrt(((0-1)^2)+((1-0)^2)+((1-

Pemrograman Berorientasi Object - Overloading dan Overriding

       Function atau method overloading dan override adalah fitur yang sangat mendasar dan berguna dari bahasa OOP manapun. Dalam tutorial ini kita akan membahas implementasi metode overloading dan override di php. Di sini pertama kita akan membahas dasar-dasar overloading dan override. Setelah eksplorasi dasar kita akan menerapkan overloading dan override di php. Sebelum melangkah lebih jauh, saya mengasumsikan bahwa Anda memiliki pengetahuan dasar tentang class dan pewarisan di php. Anda juga memiliki pemahaman tentang magic method di php. Magic method karena overloading di php bisa di implmentasikan dengan menggunakan magic method. Overriding        Arti dasar dari overriding di OOP sama dengan arti kata sebenarnya. Dalam arti kata sebenarnya dari overriding adalah menggantikan perilaku orang tua yang sama pada anak. Ini sama dengan override method di OOP. Dalam arti OOP, override adalah mengganti method class induk di class anak. Atau dengan method kata kunci sederhana yang me