Langsung ke konten utama

Fungsi number_format php di javascript

      Fungsi number_format pada php biasanya digunakan untuk membuat angka menjadi format yang lebih enak dibaca seperti contoh berikut.


5000000   => 5.000.000    // number_format(5000000,0,',','.');
5000000   => 5.000.000,00 // number_format(5000000,2,',','.')

seperti terlihat pada contoh di atas, number_format digunakan untuk merubah format angka menjadi lebih mudah dibaca pada bahasa pemrograman php. Lalu bagaimana jika ingin menggunakan fungsi number_format pada javascript ? berikut saya bagikan fungsi membuat number_format pada bahasa pemrograman javascript yang saya dapat dari halaman github.

function number_format (number, decimals, decPoint, thousandsSep) { 
 number = (number + '').replace(/[^0-9+\-Ee.]/g, '')
 var n = !isFinite(+number) ? 0 : +number
 var prec = !isFinite(+decimals) ? 0 : Math.abs(decimals)
 var sep = (typeof thousandsSep === 'undefined') ? ',' : thousandsSep
 var dec = (typeof decPoint === 'undefined') ? '.' : decPoint
 var s = ''

 var toFixedFix = function (n, prec) {
  var k = Math.pow(10, prec)
  return '' + (Math.round(n * k) / k)
    .toFixed(prec)
 }

 // @todo: for IE parseFloat(0.55).toFixed(0) = 0;
 s = (prec ? toFixedFix(n, prec) : '' + Math.round(n)).split('.')
 if (s[0].length > 3) {
  s[0] = s[0].replace(/\B(?=(?:\d{3})+(?!\d))/g, sep)
 }
 if ((s[1] || '').length < prec) {
  s[1] = s[1] || ''
  s[1] += new Array(prec - s[1].length + 1).join('0')
 }

 return s.join(dec)
}

penggunaan fungsi tersebut sama seperti di php, seperti berikut.


number_format(5000000);

cukup sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Komentar

  1. kelinci99
    Togel Online Terpercaya Dan Games Laiinnya Live Casino.
    HOT PROMO NEW MEMBER FREECHIPS 5ribu !!
    NEXT DEPOSIT 50ribu FREECHIPS 5RB !!
    Ada Bagi2 Freechips Untuk New Member + Bonus Depositnya Loh ,
    Yuk Daftarkan Sekarang Mumpung Ada Freechips Setiap Harinya
    segera daftar dan bermain ya selain Togel ad juga Games Online Betting lain nya ,
    yang bisa di mainkan dgn 1 userid saja .
    yukk daftar di www.kelinci99.casino

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Perhitungan Algoritma Perceptron

      Melanjutkan tulisan saya sebelumnya tentang algoritma perceptron,kali ini saya akan menulis tentang conto perhitungan manual algoritma perceptron. Untuk contoh kasusnya saya menggunakan data logika AND. Cekidot.... Algoritma      Data yang kita gunakan sebagai contoh adalah data logika AND sebagai berikut: x1 x2 target 0 0 0 0 1 0 1 0 0 1 1 1       tentukan bobot awal secara acak, saya pakai contoh w1 = 0,w2 =0, learning rate = 1, bias = 0,maksimal epoh = 10. Disini saya memakai fungsi aktivasi undak biner. Epoh ke 1 Data ke satu x = {0,0}, bobot w = {0,0},b=0,target = 0 y_in = (x1*w1)+(x2*w2)+b = (0*0)+(0*0)+0 = 0 y = sign(0) = 1 karena y != target maka hitung error dan update bobot  error = target - y = 0 - 1 = -1 w1_baru = w1_lama +(learning_rate*error*x1)                = 0 ...

Contoh Perhitungan Algoritma Learning Vector Quantization

Melanjutkan tulisan saya tentang algoritma Learning Vector Quantization yang lalu, kali ini saya akan melanjutkan dengan contoh perhitungan manual. Berikut ini contoh data yang akan kita hitung. No X1 X2 X3 X4 target 1 0 1 1 0 0 2 0 0 1 1 1 3 1 1 1 1 0 4 1 0 0 1 1 pada contoh di atas, saya menggunakan 4 data sebagai data training beserta target yang bertujuan untuk mendapatkan bobot yang akan digunakan pada proses klasifikasi. Bobot awal adalah { 1, 1, 1, 0} dan { 1, 0, 1, 1} dengan learning rate 0,05 dengan fungsi pembelajaran = 0,1. Pelatihan Iterasi ke 1 1. Data ke 1 { 0, 1, 1, 0} dengan target 0, bobot = {{ 1, 1, 1, 0},{ 1, 0, 1, 1}}      - menghitung bobot untuk masing masing output :          kelas 0 = sqrt(((0-1)^2)+((1-1)^2)+((1-1)^2)+((0-...

Part 7 : Normalisasi Histogram

Menyambung tulisan saya yang sebelumnya tentang pengolahan citra khususnya histogram,kali ini saya lanjutkan tentang Normalisasi histogram.Sebelumnya saya harap agan sudah mengerti tentang histogram.Jika belum bisa di baca dulu di tulisan saya sebelumnya di sini . Normalisasi Histogram adalah menskalakan nilai piksel secara linear untuk menggunakan secara penuh jangkauan yang tersedia. Rumus :  Keterangan : n k= nilai grayscale dari piksel ke k(k = 0,1,2,3....) min = nilai grayscale terkecil yang diperoleh dari histogram max = nilai grayscale terbesar L = range nilai grayscale citra Contoh perhitungan : dari tabel di atas,nilai min adalah 2 yaitu nilai grayscale terkecil dari citra dan max adalah 5 s = 0 - 2 /5 - 2 =0 (untuk n = 0)  hasil = 0 x 7(nilai maksimal grayscale) = 0 sk = 3 - 2 /5 - 2 = 0.333  (untuk n = 3) hasil = 0.333 x 7 = 2 keterangan : 7 adalah range grayscale dari citra,dan untuk banyak kasus biasanya memakai 255. Tujuan Normalisasi...