Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2014

Mahasiswa Masak Pohon vs Mahasiswa Karbitan

Halo gan...jumpa lagi dengan saya.Mumpung lagi istirahat kerja dari pada bengong mau ngapain iseng iseng saya mau nulis tentang fenomena mahasiswa karbitan. sebenernya ini gara gara kemarin 2 hari saya diminta tolong sama temen kerja,kebetulan kuliah jurusan sama kayak saya tp beda universitas dan beda semester saya semester 7 dan dia semester 5. Awalnya saya pas lihat tugasnya saya iyain karena kebetulan saya lagi males kerjain tugas saya sendiri yang kebetulan bejibun udah kayak tumpukan sampah dan karena sekilas mudah yaitu cuma buat rancangan database toko online dan buat insert,update,delete dari 1 tabel master dengan php.Mudah kan ?? PHP loh ...lagian sekilas dari gaya omongan ni anak pas di kantor kan udah kayak jagonya coding jadi saya pikir ya gak susah susah amatlah ngajarinnya minimal gak sampek ngabisin cadangan nasi di perut.tapi ternyata...dugaan saya salah pemirsa dan saya kecewa banget.Masak mahasiswa semester 5 belum ngerti normalisasi database ?? ERD malah...HTML

Part 8 : Implementasi Normalisasi Histogram Di Java

Menyambung tulisan saya yang sebelumnya,kali ini saya akan melanjutkan tentang implementasi normalisasi histogram di Java.Apabila belum mengerti tentang konsep normalisasi histogram,bisa di baca ulang di Part 7 . Langkah langkah implementasinya sebagai berikut Load gambar yang akan di proses Ambil nilai histogram gambar,untuk lebih detailnya bisa di lihat di Part 6 ambil nilai min dan max dari histogram, nilai min,x = 0 to histogram.length ,if histogram[x]!= 0 then min = x break;x++ nilai max,x = histogram.length - 1 to 0,if histogram[x] !=0 then max = x break,x-- x = 0  jika x < panjang gambar maka lanjut langkah 8,jika tidak tampilkan gambar hasil y = 0  jika y < lebar gambar maka lanjut ke langkah 10,jika tidak kembali ke langkah 7 dengan x +1 ambil rgb dari piksel (y,x) dan jadikan grayscale grey = red+green+blue / 3 hasil =( (grey - min)/(max - min)) x 255 set piksel keluaran ke (y,x) dengan nilai hasil perhitungan dan kembali ke langkah 9 dengan y + 1 selesa